Persepam Madura United

Persepam Madura United yang kemudian disingkat P-MU adalah tim sepak bola pertama asal Madura yang berhasil bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia yaitu Indonesia super liague. Persepam Madura United  yang pada pada awalnya hanya bernama Persepam ketika bermain di divisi Utama berhak bermain di Indonesia super liague dikarenakan pada akhir musim tim asal Madura ini finis di posisi ke tiga bersama barito putera di posisi pertama, disusul persita tanggerang di posisi ke dua. Persepam berganti nama menjadi Persepam Madura United ini tak lepas dari fanatisme masyarakat Madura terhadap sepak bola sehingga nama “Madura united” akan menjadi pemersatu antar elemen masyarakat yang berda di Madura. Persepam Madura United sendiri memiliki kelompok supporter yang bernama Taretania (yang dalam bhs Indonesia “Taretan” berarti saudara), yang pada saat itu tanggal 19 November 2011, bertempat di lapangan pendopo Pamekasan Taretan Mania resmi diluncurkan oleh manajemen. Namun tidak hanya Taretan Mania yang selalu hadir ketika P-MU bermain kelopmpok supporter lain asal Madura juga bisa dibilang loyal untuk mengawal P-MU bermain. Kelompok supporter tersebut seperti K-Conk Mania (Perseba Super), Charok Mania (Persesa) dan Peccot Mania (Perssu) sehingga ke empat elemen supporter menjadikan bukti nyata bahwa inilah Madura, inilah persaudaraan Madura, inilah persepak bolaan Madura. P-MU menggunakan Stadion Gelora Bangkalan (SBG) markas Perseba Super (Persatuan sepakbola kabupaten Bangkalan) sebagai markasnya, sementara proses pembuatan Stadion Pribadi yang akan menjadi stadion kebanggaan masyarakat Pamekasan masih dalam tahap pembangunan.

Berikut nama-nama pemain (squad) yang berada dalam tubuh Persepam Madura United :

squad

Hingga saat ini Persepam Madura United diarsiteki oleh coach Daniel Roekito, yang pada musim sebelumnya Daniel Roekito pernah mengarsiteki Persib Bandung, Pesisam Putera Samarinda. Ditangan Coach Daniel persepam menjelma menjadi tim yang menakutkan pada putaran pertama ISL 2012/2013 dengan prestasi terbaik finish di posisi 7 klasmen, dengan pernah mengalahkan tim-tim besar seperti Persija Jakarta, Mitra Kukar,kemudian menahan imbang Persisam Samarinda. Nkini pada putaran kedua tim berjuluk Laskar Sape Kerrap ini masih mencari formasi terbaiknya dan hingga saat ini masih berada di posisi ke 14 klasmen sementara ISL. Sejak berhasil lolos ke ISL, Persepam MU menggandeng apparel asal Spanyol, Joma yang memiliki distributor di Indonesia, sebagai apparel untuk memproduksi Jersey para pemain Persepam MU. Dan Persepam di sponsori oleh Bank BRI, Merpati, Kartu AS

Berikut Informasi tambahan menganai PERSEPAM MADURA UNITED

Persepam Madura United

Gambar
Logo Persepam Madura United

Nama lengkap Persepam Madura United
Julukan Sapeh Kerap (id: Sapi Kerap)
Laskar Ronggo Sukowati
Didirikan 1970
Stadion Stadion Gelora Bangkalan
BangkalanMadura
(Kapasitas: 25.000)
Pemilik  PT. Pojur Madura United
Ketua Umum  Achmad Syafii Yasin
Manajer  Achsanul Qosasi
Pelatih  Daniel Rukito
Liga Liga Super Indonesia
Posisi 2011-12 3
promosi ke Liga Super Indonesia
Kelompok suporter Taretan Mania, K-Conk, Pecot

Dan berikut beberapa gambar yang mewakili tentang Persepam Madura United yang kami ambil dari berbagai sumber di web serch engine.

Skuad Persepam Madura United

Gambar

Kemeriahan Para supporter P-MU

Gambar

P-MU menjuarai Divisi utama 2011-2012 dengan juara ke-3 dan lolos ke Inonesia Super Liague

Gambar

Jersey Persepam Madura United

Gambar

kiri (Jersey Home P-MU), Tengah (Jersey Tandang pertama P-MU), kanan (Jersey tandang kedua P-MU)

About these ads

Tentang Ega Chandra Dinata

that's me... the simple person... I will not disturb you if you do not disturbing me...

Posted on Mei 25, 2013, in Olahraga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: